Senin, 20 Januari 2014

analisis tentang wirausaha

Saya menganalisis seorang pengusaha sepatu yang dikenal sebagai pak donny,beliau merupakan seorang pengusaha sepatu yang memulai karirnya dari awal tahun 2010 beliau menjual sepatu wanita secara online.awalnya dia bisa menjual sepatu yaitu dia seorang reseler sebuah produk melalui online.
Karena kondisi sekarang banyak penduduk  yang memakai jejaring sosial media ide tersebut muncul, karna ada seorang pelanggan menanyakan sebuah sepatu kualitas ekspor, maka dia mulai menjual sepatu ekspor melalui sosial media ternyata banyak yang suka karena kualitas sepatu yang ia jual sangat bagus dan motifnya pun menarik karena melalui sosial media pelanggan bisa memilih dengan mudah dan lebih simple.karena itu banyak pelanggan yang bisa memesan dari beberapa daerah seperti jawa,Sumatra,papua,dll.  pembayarannya bisa melalui transfer
sepatu yang beliau jual berasal dari jepang,cina,eropa,dll.sekarang beliau sudah mempunyai beberapa cabang dari kantornya.  Sekarang beliau sudah  bisa membangun rumah dan bisa membeli mobil beliau juga sudah punya 10 karyawan keuntungan yang  beliau dapat dalam sebulan sekitar  10 juta /bulan
sekarang beliau juga membuka lagi bisnis baru yaitu memelihara hewan kelinci dari beberapa negara, beliau mau mengembangbiakan kelinci dan menjual ke beberpa patshop dan juga menjual melalui online dan beliau juga mengikuti beberapa kontes kelinci dan beliau juga memenangkan beberapa penghargaan.

dari cerita diatas saya termotivasi karena beliau pantang menyerah dalam mencapai kesuksesan walau harus berjuang keras dan hasil dari perjuang itu tidak sia-sia yaitu dia bisa membangun rumah dan membeli mobil pribadi dan memiliki 10 karyawan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar